Indahnya Wisata Telaga Warna di Bogor

Obyek wisata Telaga Warna Puncak Bogor adalah salah satu obyek wisata alam yang berlokasi di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Lantaran keindahan alamnya yang begitu mempesona, obyek wisata yang terkenal
Diantara keunikan danau Telaga Warna Puncak Bogor dikenal sebagai warna airnya yang bisa berubah-ubah hingga tujuh  warna. Hal tersebut disebabkan oleh pantulan dari berbagai warna pepohonan di sekitar danau di kawasan wisata Telaga Warna ini.

Di sekitar area wisata Telaga Warna Puncak Bogor ini terdapat hamparan kebun teh yang membentang luas dan berada di ketinggian 1400 Mdpl. Tak heran jika udara di sekelilingnya terasa sungguh sejuk dan segar Sehingga, obyek wisata ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang sungguh cocok bagi Kamu yang mau menyegarkan diri dan menghilangkan perasaan jenuh dan penat imbas padatnya rutinitas harian.

Obyek wisata Telaga Warna Puncak Bogor ini berdiri di atas tanah seluas lima hektar, sedangkan luas telaganya adalah 1.5 hektar. Terdapat beragam jenis pepohonan yang tumbuh subur dan rindang di sekitar area obyek wisata ini. Sejumlah tanaman yang paling banyak dijumpai diantaranya adalah jenis pohon Puspa dan Saninten. Di kawasan wisata ini terdapat juga aneka jenis satwa liar yang hidup bebas, seperti Kera Abu-Abu, Surili, Lutung, serta sejumlah jenis burung, seperti Tekukur, Puyuh, Kadanca, serta Walet.

Fasilitas umum yang disediakan di area wisata Telaga Warna Puncak Bogor ini tergolong lengkap, mulai dari toilet umum, rumah makan, tempat ibadah, serta hotel dan penginapan. Untuk rumah makan, terdapat satu rumah makan yang paling terkenal di tidak jauh kawasan Telaga Warna yang bernama Restoran Rindu Alam. Lokasinya berada di tepi jalan raya Puncak tidak jauh pintu masuk ke area wisata. Di rumah makan ini Anda bisa menikmati sajian kuliner khas Sunda, sembari menikmati keindahan alam sekitarnya.
Lantaran bisa diakses dengan menggunakan kendaraan umum maupun personal, jalan menuju kawasan wisata Telaga Warna Puncak Bogor ini cukup tidak sulit Waktu operasional area wisata ini mulai dari 08.00 wib sampai 17.00 wib, dengan harga tiket sebesar Rp 7.500 untuk setiap pengunjung.

Komentar

Postingan Populer